escapinglifepagebypage.blogspot.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terancam hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tekait dengan komentarnya terhadap wasit Anthony Taylor yang memimpin laga antara timnya dengan Liverpool beberapa pekan lalu. FA menuding ucapan Mourinho itu sebagai tindakan yang buruk.

Laman Mirror menyebutkan bahwa FA telah menyampaikan dakwaannya kepada Manchester United dan Mourinho soal komentar itu. Mourinho diberikan waktu untuk merespon dakwaan itu hingga Senin pekan depan waktu Inggris.

"Komentarnya tidak pantas dan membawa kondisi permainan menjadi buruk serta bertentangan dengan peraturan FA pasal E3(1)," tulis pernyataan FA seperti dilansir Mirror.

Komentar yang dimaksud adalah ketika Mourinho menyatakan bahwa Taylor akan kesulitan untuk menjalankan tugasnya dengan baik karena tekanan yang diberikan suporter Liverpool. Komentar itu dilontarkan Mourinho beberapa hari sebelum laga besar itu berlangsung.

Saat itu suporter Liverpool menyoroti pemilihan Taylor untuk memimpin laga Liverpool kontra Manchester United. Mereka menilai Taylor memiliki kedekatan dengan kubu setan merah karena kediamannya hanya beberapa kilo dari Stadion old Trafford.

Sayangnya Mourinho terpancing oleh provokasi suporter Liverpool itu meskipun sudah berkali-kali mendapat hukuman dari FA soal komentarnya terhadap wasit.

MIRROR|FEBRIYAN